Ribuan Pohon Durian Musang King Ditanam di Pulau Burung - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 01 Juli 2019

    Ribuan Pohon Durian Musang King Ditanam di Pulau Burung

    Courtesy : stewardflowers
    "Pupuk dan bibitnya sudah siap tinggal bawa dan angkut ke Pulau Burung," ungkap Saidina, Kepala Desa Pulau Burung.

    Sebanyak 1.000 bibit pohon varietas Durian Musang King asal Malaysia yang didatangkan oleh PT Enam Sembilan melalui Singapore, telah tiba di Simpang Empat Tanah Bumbu. Semua bibit buah Durian yang terkenal itu akan ditanam di daratan Pulau Burung oleh warga. Lahannya pun sudah dibuka dan dibersihkan.

    Sebelumnya lebih dari 1 tahun lalu, sudah ditanam bibit Durian Musang King sebanyak 50 pohon, yang kini mulai tumbuh lebih dari 1 meter.

    "Pak Mardani H. Maming ingin Pulau Burung ke depannya menjadi sentra penghasil buah terutama Durian Musang King selain buah lokal yang sudah ada seperti Langsat, Binjai, Rambutan dan Mangga," ujar Saidina.

    Penenaman bibit Durian Musang King ini dimaksudkan sebagai daya tarik untuk para wisatawan ke Pulau Burung yang dalam 2 tahun terakhir sudah semakin banyak ke Pulau Burung. 
    "Selain para pengunjung yang datang untuk berwisata menikmati keindahan hutan Mangrove, juga nantinya berwisata buah kesini. Tinggal memperlengkapi fasilitas pendukung wisata seperti penginapan, wahana permainan dan kuliner," ujar Saidina pula. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...