Pemkab Tanah Bumbu Perbolehkan Mobil Dinas Dokter Spesialis Digunakan ke Tempat Praktik Pribadi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 05 Juli 2019

    Pemkab Tanah Bumbu Perbolehkan Mobil Dinas Dokter Spesialis Digunakan ke Tempat Praktik Pribadi

    Ilustrasi
    Hampir setiap menjelang lebaran, selalu muncul topik boleh tidaknya menggunakan mobil dinas dipakai untuk mudik, jika diperluas lagi, apakah boleh menggunakan mobil diluar kedinasan. realitasnya KPK sudah bersurat ke para Kepala Daerah agar tidak menggunakan mobil dinas untuk mudik atau untuk kepentingan pribadi.

    Juru bicara KPK, Febri Diansyah pun pernah mengingatkan pimpinan instansi lembaga agar secara tegas melakukan pelarangan penggunaan mobil dinas untuk kepentingan pribadi selama Ramadhan, lebaran ataupun untuk kepentingan pribadi lainnya.
    Di bebarapa daerah memang ada yang tidak membolehkan sama sekali, ada juga yang membolehkan dengan syarat.

    Berkaitan dengan itu ada yang menanyakan bagaimana dengan mobil operasional dokter dipakai ke tempat praktik pribadi atau di luar jam dinas, apa boleh karena dari praktik itu mendapatkan income pribadi.

    "Saya rasa ini perlu dibicarakan dulu, kita kumpulkan aturan yang kita punya, jika aturannya belum jelas ya harus diperjelas sehingga tidak ada sangkaan buruk ketika mobil operasional parkir di tempat praktik pribadi dokter," ujar M. Akram Sadli, Anggota Dewan Pengawas di RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Tanah Bumbu, menanggapi boleh tidaknya mobil dinas dokter spesialis digunakan ke praktik pribadi.

    "Karena mobil jabatan dan operasional ya saat ini kita ijinkan dikarenakan itu salah satu fasilitas diperuntukkan dokter selama bertugas di Tanah Bumbu," tanggap Sekdakab Tanah Bumbu, H. Rooswandi Salem, M.Sos, MM. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...