Klaim Asuransi Insiden Kendaraan Dalam Ferry ASDP Batulicin per Bulan 4 Hingga 5 Klaim - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 04 Juli 2019

    Klaim Asuransi Insiden Kendaraan Dalam Ferry ASDP Batulicin per Bulan 4 Hingga 5 Klaim

    Pelayanan penyeberangan dari Pelabuhan Batulicin Tanah Bumbu ke Pelabuhan Tanjung Serdang Kotabaru atau sebaliknya oleh PT ASDP Batulicin dilakukan setiap hari dengan mengoperasikan beberapa kapal ferry penyeberangan.

    Diketahui terdapat 5 armada ferry yang berlayar dan melayani penyeberangan tersebut yang beradavl dibawah koordinasi PT ASDP Batulicin yang diantaranya terdapat armada yang bukan milik PT ASDP tapi dimiliki oleh maskapai pelayaran lain seperti PT Jembatan Nusantara dan PT Dharma Lautan Utama.

    Terkait pelayanan dan kenyamanan selama ini dirasakan cukup termasuk jaminan asuransi terhadap para penumpang dan kendaraan milik penumpang yang memiliki tiket, pihak PT ASDP maupun maskapai pelayaran yang dinaunginya sangat konsen dengan adanya kerjasama dengan pihak penanggung yakni PT Jasa Raharja yang memiliki cabang dimana-mana termasuk di Tanah Bumbu dan Kotabaru.

    Mengurus klaim asuransi pun tidaklah terlalu sulit bagi kendaraan yg mengalami insiden saat berlayar dan berada didalam armada ferry penyeberangan; melampirkan STNK, SIM, potongan tiket dan foto kerusakan kendaraan yang diketahui dan disaksikan oleh petugas, kemudian diserahkan kepada petugas berwenang di kapal ferry tersebut untuk dibuatkan berita acara terkait insiden, selanjutnya berita acara diserahkan ke pihak PT Jasa Raharja terdekat yang kemudian akan mengarahkan ke bengkel mana kendaraan akan diperbaiki.

    Pihak PT Jasa Raharja di Simpang Empat Tanah Bumbu terkait klaim asuransi kendaraan atas insiden didalam kapal ferry PT ASDP Batulicin, menurut petugas yang menangani masalah ini menyebut antara 4 hingga 5 klaim per bulan, dan kebanyakan kerusakan ringan. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...