Kebakaran di Baharu Kotabaru Musnahkan 2 Rumah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 04 Juli 2019

    Kebakaran di Baharu Kotabaru Musnahkan 2 Rumah


    Kebakaran di pemukiman penduduk di Jl. Bima Komplek SMA Garuda RT 04 Desa Baharu Utara Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru terjadi Kamis (04/07/19) sekira jam 14.35 WITa.  

    Api bermula dari rumah seorang warga RT 04 yang bernama Bahrin Noor (55), Pensiunan Satpam Bank. Api merambat begitu cepat disertai tiupan angin kencang sehingga merambat ke rumah di sampingnya milik warga bernama Hairunnisa (57), Pensiunan Guru, dan milik Ketua RT 04, Ali Yusran.

    Sebanyak 2 rumah habis, 1 rumah lainnya kena di bagian dapurnya, sedangkan bangunan SMA Garuda terkena di bagian samping dinding dan atap.


    Saksi Syamsul Rifani dan istrinya Sabariah mengatakan, ketika mereka sedang duduk di depan rumah mereka yang berhadapan dengan rumah korban kebakaran mereka melihat kepulan asap di atas atap yang diperkirakan dari dapur rumah Bahrin Noor, dan mereka langsung menggedor rumah dan memberitahu kepada warga karena terjadi kebakaran. Saat kejadian Bahrin Noor sedang tidur dalam rumah sendirian.
     
    Api bisa dipadamkan oleh Pasukan Pemadam dari DPKP,  HBS, Tagana, Emergency Rescue, TNI, Polri, BPBD serta dibantu warga setempat pada sekira jam 15.20 WITa.

    Dugaan sementara terjadi kebakaran akibat konsluiting listrik, dan untuk sementara rumah korban kebakaran dipagari garis polisi oleh pihak Polres Kotabaru guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Korban jiwa tidak ada, kerugian materi diperkirakan ratusan juta rupiah. (Anto)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...