Gigihnya Kades dan Warga Teluk Tamiyang Kembangkan Potensi Wisata - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 06 Juli 2019

    Gigihnya Kades dan Warga Teluk Tamiyang Kembangkan Potensi Wisata


    Kegigihan Kepala Desa Teluk Tamiyang Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar Kotabaru, Berahim berserta para Aparat Desa dan BPD ini patut diapresiasi. Dengan mengandalkan swadaya warganya dan sedikit penghasilan desa; mereka berjuang gigih mengembangkan potensi pariwisata di desanya.

    Potensi pariwisata andalan desa ini adalah objek wisata bahari antara lain pantai, bukit dan terumbu karang. Dan berkat kegigihan tersebut kini objek wisata di desa tersebut mulai dilirik dan dikunjungi oleh tidak saja warga Kabupaten Kotabaru tapi juga dari luar daerah seperti Tanah Bumbu bahkan ada yang datang dari Banjarmasin. 

    Selain untuk menikmati panorama pantai dengan batu cadasnya, menunggu sunset yang sangat indah dari atas bukit Lekke Tedong (Pundak Kerbau), juga tak sedikit yang melewatkan malam di pantai sambil mendirikan kemah dan menghidupkan api unggun sambil ditingkah deburan ombak Laut Jawa memecah di bibir pantai.

    "Kita melakukan pengembangan pariwisata ini dengan berbagai potensi desa serta warga yang mulai sadar akan pentingnya pariwisata melalui Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata)," ungkap Berahim, Kepala Desa Teluk Tamiyang.

    Dan Berahim pun mengingatkan di bulan Oktober 2019 nanti di desanya akan diadakan berbagai event wisata seperti lomba perahu hias dan kuliner khas tradisional setempat.

    "Nanti bulan Oktober jangan lupa datang kesini, kita akan mengadakan event wisata," ujar Berahim. (Red)

    2 komentar:

    1. Kalo maub m,meuat berita kmana ya m,hubungi nya.
      Trimakasih...

      BalasHapus
    2. Di bagian bawah berita kan ada aplikasi WA, tinggal tekan maka akan langsung terhubung ke Admin, Terimakasih.

      BalasHapus

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...