Dandim Kotabaru Tinjau Langsung Kegiatan Pra TMMD di Pulau Laut Barat - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 03 Juli 2019

    Dandim Kotabaru Tinjau Langsung Kegiatan Pra TMMD di Pulau Laut Barat

    Dandim 1004/Kotabaru, Letkol Inf Rony Fitriyanto, S.Sos bersama para Perwira dan Kru Media melakukan peninjauan lokasi kegiatan yang dilakukan oleh Anggota Kodim 1004 bersama warga setempat yang melakukan pengurukan jalan sepanjang 1.7 kilometer, bedah rumah warga, rehab mushala, dan pembuatan MCK SMA Swasta, Selasa (02/07/19).

    Dandim 1004/Kotabaru didampingi Kasdim, Mayor Inf Syamsul Kusairi, S.Ag, Kades Sumber Makmur, Saipudin Zohri, serta Danramil 1004-08 Pulau laut Barat, memberikan arahan dan motivasi semangat kerja kepada para Anggota dan warga yang sedang melakukan bedah rumah, dan berharap semua kegiatan Pra TMMD  bisa selesai tepat waktu.

    Seorang warga RT 04 Desa Sumber Makmur yang bernama Sarengat yang rumahnya kena program bedah rumah mengaku sangat senang ketika dikunjungi rombongan Dandim 1004/Kotabaru.

    "Dulunya rumah saya bila hujan sering bocor atasnya dan masuk air ke dalam rumah, tapi sekarang dengan adanya TMMD ini saya sangat bersyukur dan banyak terimakasih terutama kepada TNI Kodim 1004 yang telah membantu membangun rumah saya menjadi baru dan lebih baik untuk tempat tinggal," ungkap Sarengat.

    Selain itu juga Dandim 1004/Kotabaru juga melihat langsung sejauh mana pengerjaan jalan baru yang nantinya menghubungkan antara Desa Sumber Makmur dengan Desa Sumber Sari Kecamatan Pulau Laut Barat.

    "Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Kotabaru dan Dandim 1004 berserta Anggota. Mudah-mudahan dengan terbikinnya jalan ini tidak ada lagi kendala masyarakat terutama petani dengan alasan tidak ada jalan sehingga lahan-lahan sawah yang sudah lama tidak digarap bisa kembali lagi dibuka. Dan kami nantinya bermusyawarah dengan masyarakat tentang kendala lainnya yang kemungkinan adalah bibit dan alat pertanian yang akan kita koordinasikan dengan dinas terkait," ujar Kades Sumber Makmur. (Anto)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...