Bupati Kotabaru Harapkan Peran Jurnalis Promosikan Kepariwisataan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 14 Juli 2019

    Bupati Kotabaru Harapkan Peran Jurnalis Promosikan Kepariwisataan


    Pesta Laut Pulau Sebuku ke 37 di Pulau Manti Desa Rampa Kecamatan Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru, dikunjungi ribuan warga baik yang datang dari berbagai desa di Kecamatan Pulau Sebuku juga dari Kotabaru sendiri.

    Rangkaian acara pesta dimulai oleh ritual syukuran warga nelayan di Gusung Bangau, hamparan pasir di tengah laut sepanjang sekira 500 meter dan lebar sekira 15 meter yang berjarak sekira 1 mil laut dari daratan Pulau Sebuku dan 2 mil laut dari Pulau Manti. Dilanjutkan dengan acara kesenian tari lokal, drama dan musik.

    Acara dihadiri langsung Bupati Kotabaru, Said Jafar berserta beberapa Kepala SKPD, Sekdakab, Perwakilan Forkompimda, Muspika Pulau Sebuku dan lainnya.
     
    Bupati Kotabaru, Said Jafar dalam sambutannya sangat antusias terhadap pengembangan bidang kepariwisataan di Kotabaru, dan berharap peran pers atau media agar ikut mempromosikannya ke luar daerah.

    "Beberapa objek wisata Kotabaru bahkan sudah terkenal hingga ke seluruh Indonesia diantaranya Pulau Samar Gelap, saya berharap para jurnalis media ikut mempromosikannya," singgung Bupati Kotabaru di sambutannya.

    Pada wawancara Bupati mengatakan masih banyak yang perlu dijelaskan tentang kepariwisataan Kotabaru kepada Kru Metro TV dan Jurnalisia Online, hanya 2 media yang meliput kegiatan pesta adat tersebut. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...