APBD Kotabaru Dukung TMMD Sebesar Lebih Rp 2 Milyar - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 12 Juli 2019

    APBD Kotabaru Dukung TMMD Sebesar Lebih Rp 2 Milyar


    Kegiatan TMMD ke 105 di wilayah Kecamatan Pulau Laut Barat Kabupaten Kotabaru berlangsung dari tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2019, tepatnya di Desa Subur Makmur.

    Kegiatan pembangunan dengan sasaran fisik meliputi pembangunan jalan desa Subur Makmur menuju Desa Hayup sepanjang 1.7 kilometer dengan lebar 4 meter. Rehab 4 rumah layak huni, dan pembangunan 1 unit MCK.
    Sedangkan non fisik meliputi kegiatan bakti sosial, sunatan massal, pelayanan KB, donor darah, pasar Sembako murah, dan Mulawarman Peduli. 

    Adapun untuk Anggaran Program TMMD ke 105 diambil dari [1] Dukungan APBD Kabupaten Kotabaru sebesar Rp 2.08 milyar, [2] Dukungan anggaran PMD Pemprop Kalsel sasaran fisik Rp 85 juta, [3] Dukungan anggaran untuk pasukan; anggaran dari Komando Atas sebesar Rp 367.500.000.

    Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Syeh Ismed, mengatakan TMMD ke 105 ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia untuk jajaran kodam VI/Mulawarman khususnya di Korem/101 Antasari dilaksanakan di 2 kabupaten/kota; di Banjarmasin dan Kotabaru, yang bertujuan menyejahterakan masyarakat dalam hal ini pembangunan infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat di 2 desa tersebut.

    Selain itu juga Danrem 101/Antasari berharap hasil kerjasama TNI dengan rakyat ini ke depannya ditindaklanjuti oleh program Pemerintah Daerah yang akan melanjutkan seperti pengerasan jalan, pengaspalan dan lain sebagainya. (Anto)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...