Tak Mau ABS DPRD Kalsel Periksa Reklamasi PT TIA - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 15 Juni 2019

    Tak Mau ABS DPRD Kalsel Periksa Reklamasi PT TIA


    Komisi III DPRD Propinsi Kalsel, mengunjungi PT Tunas Inti Abadi (TIA), satu diantara sekian banyak perusahaan pertambangan batubara di Kalsel, Jumat (14/06/19).

    PT TIA beroperasi di wilayah Kecamatan Sungai Loban dan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu sejak beberapa tahun lalu. Adapun kunjungan Komisi III DPRD Kalsel tersebut terkait reklamasi pasca tambang; proses vegetasi hutan dan hasil yang telah dicapai. 

    Diantara Anggota Komisi III yang turut pada kunjungan tersebut antara lain Syafruddin H. Maming (Cuncung) dan Surinto, ST yang keduanya berasal dari Kabupaten Tanah Bumbu disertai pihak Dinas Pertambangan dan ESDM Propinsi Kalsel.


    Syafruddin H. Maming mengungkapkan, meski ada laporan rutin yang disampaikan oleh pihak perusahaan ke Komisi III terkait hasil reklamasi, namun pihaknya tak ingin hanya menerima laporan yang sifatnya ABS (Asal Bapak Senang), harus benar-benar ke lapangan membuktikan sendiri sesuai laporan.

    "Kita sudah menyaksikan sendiri apa yang dilaporkan oleh PT TIA benar adanya, dan berharap kepada seluruh pemegang IUP di Kalsel meniru PT TIA yang benar-benar melaksanakan reklamasi. Kalau ini dilakukan oleh seluruh perusahaan pertambangan bukan tidak mungkin kerusakan hutan di Kalsel bisa diatasi sampai 70 persen," ungkap Syafruddin H. Maming yang terpilih sebagai Legislator di DPR RI ini. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...