Sempat Miskomunikasi Kantor Imigrasi Batulicin Akan Layani Sebaik Mungkin - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 21 Juni 2019

    Sempat Miskomunikasi Kantor Imigrasi Batulicin Akan Layani Sebaik Mungkin


    Seorang warga yang mengurus perpanjangan paspor mengeluhkan pelayanan petugas Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin yang menurutnya terkesan plin plan.

    Hal itu seperti diungkapkan oleh Yandi Kamitono, Jumat (21/06/19).
    Yandi Kamitono yang adalah Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Tanah Bumbu ini, mengeluhkan pelayanan yang dilakukan oleh petugas saat akan memperpanjang paspor milik seorang anaknya.

    "Waktu saya tanya persyaratan di petugas bagian informasi jawabannya persyaratan hanya KTP milik anaknya, tapi begitu ke bagian pelayanan malahan diminta persyaratan lainnya sampai akta nikah, padahal ini kan cuma memperpanjang paspor bukan membuat baru," ungkap Yandi kepada beberapa Kru Media.

    Pihak Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin ketika dikonfirmasi melalui Kasubsi Ijin Tinggal, Aditya Pradana mengatakan, telah terjadi miskomunikasi atau kesalahpahaman antara petugasnya dengan yang sedang mengurus paspor.

    "Miskomunikasi. Tadi sudah saya lakukan teguran kepada petugas. Sebenarnya tugas saya disini lebih kepada mengurus warga negara asing, karena yang membidangi masalah paspor ini sedang tugas luar," ungkap Aditya.

    Sementara itu Yandi Kamitono sendiri sudah mau memaklumi dan menerima masalah miskomunikasi tersebut, dan berharap agar pihak Kantor Imigrasi lebih baik dalam pelayanannya, dan ini mendapat tanggapan bagus dari Aditya Pradana yang menurutnya pihaknya memang berusaha meningkatkan pelayanan sebaik mungkin. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...