Respon Cepat Ketua DPRD Tanah Bumbu Terkait Biaya Perawatan di Lapas Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 29 Juni 2019

    Respon Cepat Ketua DPRD Tanah Bumbu Terkait Biaya Perawatan di Lapas Kotabaru

    Insert : H. Supiansyah, ZA, SE, MH
    Minimnya anggaran untuk perawatan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-B Kotabaru, terutama untuk warga binaan asal Kabupaten Tanah Bumbu, mendapat tanggapan langsung dari Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, H. Supiansyah, ZA, SE, MH, Sabtu (29/06/19).

    Politisi Senior dari PDIP di Kalsel ini, saat diberitahu adanya tunggakan perawatan untuk warga binaan Lapas Kotabaru asal Tanah Bumbu di RSUD Kotabaru, yakni sekira Rp 20 jutaan, langsung menanggapinya melalui jejaring sosialnya.

    Adanya tunggakan biaya perawatan tersebut terungkap saat Kru Media ini mengunjungi Kepala Lapas Kelas II-B Kotabaru, Suhartomo, yang mengatakan minimnya anggaran di Lapas bagi warga binaannya.

    "Jika ada warga binaan yang terpaksa harus dirawat di rumah sakit, kita biasanya menanyakan ke pihak keluarganya apakah punya biaya, jika tidak, maka yang menanggung adalah pihak Lapas. Disini kita kerja sosial sambil cari amal untuk sesama manusia," ungkap Suhartomo getir.

    "Bisa saja kita anggarkan di APBD Tanah Bumbu untuk keperluan tersebut," begitu maksud Ketua DPRD Tanah Bumbu yang akrab dipanggil H. Upi ini.

    Dan untuk itu rencananya pihak Lapas Kelas II-B Kotabaru akan mengajukan proposal bantuan. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...