Penyuluhan Hukum Model Baru, Kejari Tanah Bumbu Ajak Pelajar ke Ruang Sidang - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 19 Juni 2019

    Penyuluhan Hukum Model Baru, Kejari Tanah Bumbu Ajak Pelajar ke Ruang Sidang

    Sebanyak 50 pelajar dari SMAN 1 Kusan Hilir menyaksikan langsung jalannya persidangan perkara Narkoba yang disidangkan di Pengadilan Negeri Tanah Bumbu, Rabu (19/06/19).

    Diajaknya para pelajar untuk menyaksikan langsung jalannya persidangan tersebut merupakan Program Penyuluhan Hukum model baru yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu yang merupakan Program dari Jaksa Masuk Sekolah

    Hadir pada kegiatan itu antara lain Kasi Intel Kejari tanah Bumbu, Fajar Seto Nugroho, SH, MH selaku pemberi materi, Kepala Sekolah SMAN 1 Kusan Hilir, Agus Pramono, Staf Seksi Intel Kejari Tanah Bumbu, dan para Guru SMAN 1 Kusan Hilir.

    Dilaksanakannya kegiatan tersebut berawal dari keperihatinan Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, Dede Sutisna, SH, MH terhadap tingginya perkara terkait Narkoba yang pada periode bulan Januari hingga pertengan Juni 2019 sudah mencapai sebanyak 55 perkara.

    Agar para pelajar mengetahui jalannya persidangan yang sesungguhnya maka dilakukan model baru terkait penyuluhan hukum dengan langsung on the spot di tempat persidangan.
    Para pelajar pun dipimpin oleh Guru mereka diantar ke Pengadilan Negeri Tanah Bumbu didampingi oleh Tim Penyuluhan Hukum Seksi Intelijen Kejari Tanah Bumbu disambut oleh Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menangani perkara Narkoba yakni Rysnen, Heldawati, SH dan Miftahul Jannah, SH.

    Para pelajar itu pubn diberikan pemahaman tentang tata tertib dalam ruang persidangan. Dan diharapkan nantinya dari para pelajar akan timbul kesadaran hukum dan tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba sebagaimana tagline Kejaksaan 'Kenali Hukum Jauhi Hukuman'. (Red) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...