Pemilu dan Pilpres 2019 di Tanah Bumbu Berlangsung Fair - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 28 Juni 2019

    Pemilu dan Pilpres 2019 di Tanah Bumbu Berlangsung Fair

    Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) RI Nomor 01/PHPU-PRES/XVII/2019 yang menolak gugatan kubu Capres-Cawapres 02, mendapat tanggapan dari beberapa pihak terutama di Tanah Bumbu. 

    Ketua Komisi Pemilu Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Mahruri, SE memberikan tanggapannya, "Dengan adanya putusan MK Nomor 01/PHPU-PRES/XVII/2019, yang mana jalannya persidangan telah disiarkan secara langsung oleh beberapa televisi, maka kami meyakini masyarakat telah mendapatkan informasi sekaligus pendidikan politik yang baik, disamping itu masyarakat juga semakin melihat adanya proses yang benar pada pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 yang lalu. Putusan MK itu secara otomatis semakin meligitimasi kinerja KPU semakin profesional, jujur dan adi;."

    Adapun Ketua Bawas Pemilu Kabupaten Tanah Bumbu, Kamiluddin, SE menanggapi, "Kita harus hormati putusan tersebut. Kalau ada kecurangan yang dilakukan oleh 01 MK pasti merekomendasi ke JPU agar dilakukan perbaikan, perhitungan ulang, ataupun Pemilu ulang."

    Ketika ditanya apakah terdapat laporan adanya kecurangan Pemilu dan Pilpres di Tanah Bumbu, Kamiluddin, SE menjawabnya tidak ada. (Red)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...