Objek Wisata Pulau Burung Makin Dikunjungi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 30 Juni 2019

    Objek Wisata Pulau Burung Makin Dikunjungi


    Desa Pulau Burung Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu, kini mulai ramai mendapat kunjungan warga sebagai objek wisata baru di Kabupaten Tanah Bumbu.

    Terutama pada hari-hari libur banyak warga baik Tanah Bumbu maupun luar daerah seperti Kotabaru dan Banjarmasin. Para pengunjung mengaku mengetahui Pulau Burung dari berbagai berita di internet.

    "Tahunya malah dari internet, dari berbagai jejaring sosial. Tempatnya nyaman, bisa santai sambil memandang hutan mangrove dan lautan," ungkap Nirmala, pengunjung dari Simpang Empat.

    Selain para pengunjung yang berjalan-jalan di jembatan yang terdapat di pesisir Pulau Burung sambil menikmati pemandangan hutan mangrove, terdapat pula para pengunjung yang duduk santai lesehan di beberapa gazebo yang berada tak jauh dari dermaga yang menghadap ke Selat Laut dengan tiupan angin laut yang menyejukkan.

    Menurut Kepala Desa Pulau Burung, Saidina, fasilitas wisata yang ada di desanya saat ini belum memadai sebenarnya, karena keinginan para pengunjung yang ingin datang, jadi mereka hanya mendapati fasilitas seadanya.

    "Semua fasilitas ini kita bangun dari anggaran desa dan sebagian bantuan dari pihak lain. Dan kita akan terus berupaya memperlengkapi fasilitas agar para pengunjung mendapatkan kenyamanan saat berkunjung ke Pulau Burung," ungkap Saidina.

    Untuk bisa mengunjungi Pulau Burung para pengunjung mesti mendatangi pelabuhan es yang berada di ujung Jl. Borneo Kecamatan Simpang Empat. Disana tersedia alat transportasi milik Desa Pulau Burung yang akan mengantar pulang pergi dengan biaya per orang Rp 20 ribu. Bisa pula mencarter speedboat yang tarifnya pulang pergi sebesar Rp 200 ribu. Lama waktu tempuh dari pelabuhan es ke dermaga Pulau Burung selama antara 10 hingga 15 menit jika menggunakan kapal milik desa, adapun speedboat bisa lebih cepat.
    Bagi yang berminat mengunjungi Pulau Burung, dan ingin carter speedboat bisa menghubungi namanya pak Amat di nomor ponsel 085248066810. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...