Jahe Moncrot, Rasa Beda, Omzet Jutaan Rupiah Sehari - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 24 Juni 2019

    Jahe Moncrot, Rasa Beda, Omzet Jutaan Rupiah Sehari

    Keberadaan Taman Siring Laut yang terus berbenah sebagai objek wisata tujuan dalam ibukota Kabupaten Kotabaru bagi warga setempat dan luar daerah, juga menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang terutama kuliner untuk para pengunjung yang berdatangan untuk bersantai di taman yang berada di bibir Selat Laut itu.

    Adalah Tugiman, warga yang mendapat berkah dengan keberadaan Taman Siring Laut ini. Bagi warga yang sering berkunjung ke Taman Siring Laut dan sering menikmati minuman penghangat, maka dipastikan sudah kenal dengan yang namanya Jahe Moncrot, ya inilah produk yang dihasilkan Tugiman.

    Entah bagaimana Tugiman ini identik dengan sebutan Moncrot, yang jelas ia telah melakoni berjualan minuman Jahe ini selama lebih dari 18 tahun. Selain berjualan di Taman Siring Laut ini Tugiman sempat pula berjualan di Taman Kota yang bersampingan dengan lokasi Mesjid Raya Khusnul Khatimah.

    Dengan minuman Jahe yang rasanya dianggap khas ini omzet jualan Tugiman dalam seharinya mencapai jutaan rupiah; berjualan dari jam 15.00 WITa hingga jam 03.00 WITa dini hari. Tempat berjualan yang cukup strategis menurut Tugiman menjadi penentu ramainya para pengunjung yang datang menikmati minuman yang dijualnya. Selain itu Tugiman juga menyediakan penganan lainnya sebagai teman minuman yang disuguhkan.

    Alhasil dengan hasil jualannya yang cukup laris manis itulah Tugiman mengaku dapat membiayai sekolah anaknya hingga lulus sekolah menengah.
    Nah, jangan kecele oleh berita yang Anda baca ini, buktikan sendiri dengan datang ke Jahe Moncrot milik Tugiman jika Anda kebetulan berkunjung ke Taman Siring Laut, selamat menikmati. (dbg)

     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...