Dinkes Tanah Bumbu Siagakan Tim Kesehatan Bagi Korban Banjir - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 13 Juni 2019

    Dinkes Tanah Bumbu Siagakan Tim Kesehatan Bagi Korban Banjir

    Insert : HM. Damrah, Ka Dinkes Tanah Bumbu

    Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu sejak 9 Juni 2019 lalu telah menyiagakan para petugas kesehatan untuk membantu warga yang terdampak banjir yang setidaknya telah melanda 7 wilayah kecamatan di Tanah Bumbu.

    Kepada Media ini Kepala Dinas Kesehatan, HM. Damrah mengungkapkan, pihak telah menyiagakan tim kesehatan di tiap Puskesmas dan Posko untuk membantu dan menangani kesehatan para warga terdampak banjir, Kamis (13/06/19).

    "Tim untuk itu telah kami bentuk, ditempatkan dan disiagakan di seluruh Puskesmas dan Posko di wilayah yang terdampak banjir, dan kami juga melakukan pengawas melalui Supervisi Kabupaten," ungkap HM. Damrah.

    Terkait keluhan yang terjadi pada warga pasca mengalami kebanjiran, menurut HM. Damrah dampak langsung yang ditimbulkan adalah penyakit gatal-gatal. Sedangkan dampak tak langsung antara lain penyakit lambung (maag) dan hipertensi.

    "Hari ini kita akan melakukan kunjungan ke Desa Salimuran dan Sardangan di Kusan Hilir terkait penanganan kesehatan warga terdampak banjir ini," tutup HM. Damrah. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...