Bupati Kotabaru Incar Gunung Mamake Sebagai Objek Wisata Baru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 23 Juni 2019

    Bupati Kotabaru Incar Gunung Mamake Sebagai Objek Wisata Baru


    Bupati Kotabaru, Said Jafar tampaknya cukup konsen terhadap pengembangan objek wisata di wilayah Kabupaten Kotabaru. Satu yang tampak nyata sebagai bukti adalah berkembangnya objek wisata dalam ibukota kabupaten Kotabaru adalah Taman Siring Laut dengan Wisata Kuliner dan ikon ikan todak kembar.

    Selain itu terdapat objek wisata yang juga dikembangkan oleh Pemkab Kotabaru melalui kepedulian Said Jafar adalah Pantai Gedambaan Sarang Tiung dan Hutan Meranti.
    Tampaknya Said Jafar belum cukup puas kalau hanya beberapa objek wisata tersebut, ia pun melirik objek wisata baru yakni Gunung Mamake yang berada di kawasan Pantai Gedambaan.

    Untuk itu Said Jafar membuat event mountain bike yang mengambil jalur dari Pantai Gedambaan ke Gunung Mamake. Event ini pun mendapat sambutan bagus dari para peserta yang bahkan tak sedikit dari luar daerah dan terdapat pula Atlit Nasional yang ikut event tersebut. Tujuan event tak lain selain untuk lebih mengenalkan Pantai Gedambaan sekaligus memperkenalkan Gunung Mamake sebagai objek wisata baru yang sedang dan akan dikembangkan.

    "Event sepeda ini akan kita laksanakan kembali pada Agustus 2019 mendatang, dan saya berharap para pesertanya bisa lebih banyak lagi," ujar Said Jafar usai melepas para peserta MTB XC Race Kotabaru Open 2019, Minggu (23/06/19).

    Sementara itu Ketua Panitia MTB XC Race, Guntur Eko Saputra mengatakan, untuk di Kalimantan sirkuit MTB yang berdekatan dengan pantai hanya ada di Kotabaru saja, dan juga berbagai rintangam bervariasi seperti ada lumpur, superbol, tanjakan, turunan yang licin, jumpingan, serta sirkut ini juga sudah diuji dan bisa dikatakan standar untuk Kejurprop dan Kejurnas. Dan nanti track-nya akan diperpanjang dengan jarak 4 km sesuai dengan standar nasional. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...