Berita Terkait Stunting Memojokkan Tanah Bumbu Dianggap Hoax - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 25 Juni 2019

    Berita Terkait Stunting Memojokkan Tanah Bumbu Dianggap Hoax


    Pemberitaan di satu media online yang menyebut Kabupaten Tanah Bumbu dan HSU berada di urutan teratas angka stunting di Kalsel; menuai banyak tanggapan oleh berbagai pihak di Tanah Bumbu, Selasa (25/06/19).

    Tak urung Sekdakab Tanah Bumbu, H. Rooswandi Salem, M.Sos, MM ikut menanggapi.
    Menurut Sekdakab Tanah Bumbu, justru Kabupaten Tanah Bumbu ditetapkan sebagai Kabupaten Percontohan dalam menangani stunting.

    Selain itu menurut Sekdakab, ditetapkannya Kabupaten Tanah Bumbu sebagai kabupaten percontohan itu dikarenakan di 2018 Tanah Bumbu menyentuh angka 1 digit yakni 4.56 persen dalam menangani stunting tersebut.

    Beberapa pihak pun menyayangkan pemberitaan media online di Banjarmasin itu yang tak melakukan konfirmasi kepada pihak Pemkab Tanah Bumbu.

    "Masalah stunting terkait Tanah Bumbu itu sudah berkali-kali diberitakan, dan minimal yang membaca tak termakan hoax," kata Sekdakab Tanah Bumbu di jejaring sosialnya. (Red)

    Catatan : Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...