Balogo, Permainan Tradisional Yang Kini Jarang Dimainkan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 25 Juni 2019

    Balogo, Permainan Tradisional Yang Kini Jarang Dimainkan


    "Sebenarnya permainan balogo ini saya tak begitu pandai, namun saya anggap ini termasuk olahraga yang mana pemainnya melakukan jalan kaki dan jongkok, maka saya ikut main," ungkap seorang peserta lomba permainan tradisional yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotabaru, mengambil tempat halaman Taman Miring Laut Kotabaru, Selasa (25/06/19).

    Sebut saja namanya Jawad, ia bersama beberapa orang temannya datang dari Pagatan Tanah Bumbu untuk mengikuti lomba yang beberapa tahun lalu sudah dilaksanakan pula di Tanah Bumbu.

    "Lumayan juga bila jalan hilir mudik dan jongkok memainkan logo, bisa berkeringat dan menguruskan badan yang gemuk ini," ujar Jawad.

    Lomba permainan tradisional Balogo ini pertama kalinya dilaksanakan di Kotabaru, dan diharapkan akan terus dilaksanakan untuk melestarikan permainan yang sudah langka dilakukan oleh masyarakat apalagi kalangan muda karena tersingkir oleh permainan modern. Rencananya lomba Balogo ini akan dilaksanakan tiap triwulan di Kotabaru. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...