Penyakit Gatal Serang Lapas Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 01 Februari 2017

    Penyakit Gatal Serang Lapas Kotabaru

    Tak sedikit para warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kabupaten Kotabaru, diserang penyakit gatal-gatal.

    Serangan penyakit kulit tersebut sudah sejak Desember 2016 lalu, diketahui dari keluarga seorang warga binaan asal Tanah Bumbu yang mengatakan dirinya diminta membelikan obat untuk penyakit kulit karena diserang gatal, agar dikirimkan ke Lapas Kotabaru.

    Hal itu dipertegas oleh seorang warga binaan Lapas Kotabaru yang sudah bebas. Menurutnya didalam Lapas banyak warga binaan yang menderita penyakit kulit alias gatal-gatal.

    "Sepertinya penyakit kulit itu disebabkan oleh air yang digunakan untuk mandi," ungkap seorang warga binaan yang sudah bebas sambil memperlihatkan bekas koreng yang disebabkan oleh gatal.

    Kru Media ini saat mendatangi Lapas Kotabaru untuk mengkonfirmasi Kepala Lapas, Bambang TH, sedang tugas luar, dan tetap akan dimintai konfirmasinya terkait penyakit tersebut dan penyebabnya. 

    Lapas Kotabaru selain diisi warga binaan dari wilayah Kabupaten Kotabaru, juga diisi oleh warga binaan dari Tanah Bumbu dikarenakan hingga kini di Tanah Bumbu belum terdapat Lapas, dan jumlah warga binaan seluruhnya dari 2 wilayah kabupaten ini berjumlah lebih dari 1.000 orang dari kapasitas maksimal 180 orang. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...