Education Park, Ikon Kecamatan Simpang Empat - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 29 Januari 2017

    Education Park, Ikon Kecamatan Simpang Empat

    Jika berkunjung ke Simpang Empat Tanah Bumbu,  tempat yang paling menonjol saat ini tampaknya adalah Education Park, ruang terbuka hijau yang berada di tengah kota kecil ini. 

    Dulunya tempat tersebut merupakan terminal induk pada awal-awal terbentuknya Kabupaten Tanah Bumbu,  yang kemudian sempat berubah fungsi sebagai kumpulan warung minum. 

    Tak adanya semacam taman yang bisa menkadi tujuan bersantainya warga,  membuat Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming, memutuskan untuk menjadikan lokasi tersebut sebagai ruang terbuka hijau sekaligus taman yang dilengkapi arena bermain anak-anak, tempat olahraga, panggung untuk pagelaran kesenian dan sarana berjualan kuliner berupa kios.

    Education Park tampaknya dibangun dengan konsep one stop seevice and fun. Taman ini dibangun menyusul terlebih dahulu dibangunnya Taman Batulicin City yang berada di Kecamatan Batulicin. 

    Taman ini tak cuma ramai dikunjungi warga pada siang hari terutama menjelang sore, tapi juga malam terutama Sabtu Malam Minggu. Dan Pemkab Tanah Bumbu pun tampaknya sedang merencanakan taman-taman serupa di tiap kecamatan. Dan Education Park ini tak pelak lagi menjadi ikon Kecamatan Simpang Empat. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...