40 Milyar Lebih APBN Untuk Pelebaran Jalan Gunung Tinggi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 16 Januari 2017

    40 Milyar Lebih APBN Untuk Pelebaran Jalan Gunung Tinggi

    Di tahun 2017 Pemkab Tanah Bumbu mendapatkan dana APBN setidaknya lebih dari Rp 40 milyar yang diperuntukkan bagi infrastruktur jalan.

    Hal itu seperti diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Tanah Bumbu, Roy Rizali Anwar, ST, Senin (16/1/17).

    Menurut Roy, proses lelang tender sedang berlangsung di tingkat propinsi, yang mana proyek itu adalah pelebaran jalan ke kawasan Gunung Tinggi atau Jalan Dharma Praja menuju perkantoran Pemkab Tanah Bumbu yang berujung ke Desa Sepunggur Kecamatan Kusan Hilir.

    "Saya lupa nilai pastinya, antara Rp 41 milyar hingga Rp 43 milyar," ujar Roy.

    Adapun lahan warga yang akan terkena proyek pelebaran jalan itu nantinya warga pemiliknya akan diberikan semacam tali asih bukan sebagai ganti, yang mana dananya akan disediakan oleh Pemkab Tanah Bumbu.

    Kegiatan terkait proyek tersebut sudah tampak dalam beberapa minggu terakhir dengan adanya aktivitas pencabutan pohon di tepi jalan yang akan dilebarkan, yakni aktivitas mobil pencabut pohon yang menurut informasi cuma terdapat beberapa unit di Indonesia. Diperkirakan pelebaran jalan mencapai 4 meter. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...