Tanah Bumbu Terima DIPA Hampir Rp 167 Milyar - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 22 Desember 2016

    Tanah Bumbu Terima DIPA Hampir Rp 167 Milyar

    Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor berharap dengan disusunnya APBN Tahun 2017 dan  diserahkanya Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran (TA) Tahun 2017 diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

    “Selaras dengan arah kebijakan Pemerintah Pusat, para penerima DIPA agar dapat bekerja dengan serius dalam mencapai program-program yang sudah diarahkan, sehingga berdampak pula terhadap pertumbuhan ekonomi, pengentasan kemiskinan, dan kesenjangan sosial,” kata Sudian Noor, pada saat Penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2017 yang dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Kotabaru, Rabu (21/12/16) di Batulicin.

    Wabup juga mengajak agar penggunaan anggaran digunakan dengan sebaik-baiknya. Dan kepada para Pengguna Anggaran, Kuasa Pengguna dan siapapun yang berhubungan dengan keuangan negara kiranya dapat menjaga amanah dalam mengelola keuangan negara dengan baik dan benar.

    “Penyerahan DIPA ini merupakan awal dari rangkaian proses pelaksanaan APBN Tahun 2017,” sebut Wabup.

    Kepala KPPN Kotabaru, Sudarmaji menyebutkan alokasi anggaran yang telah ditetapkan untuk Kabupaten Tanah Bumbu tahun anggaran 2017 sebesar Rp. 166.909.205.000.


    Alokasi belanja difokuskan untuk mendanai program prioritas pembangunan terutama infrastruktur dan konektivitas, peningkatan kualitas dan efektivitas program perlindungan sosial, serta memperkuat pertahanan dan keamanan untuk mendukung stabilitas. (Relhum)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...