25 Kades Dilantik di Pantai - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 31 Desember 2016

    25 Kades Dilantik di Pantai


    Sebanyak 52 KadesTerpilih pada Pilkades serentak di Tanah Bumbu pada 2016, dilantik oleh Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming, Sabtu (31/12/16).

    Pelantikan Kades kali ini dilakukan di Pantai Rindu Alam di Desa Betung Kecamatan Kusan Hilir. Selain itu turut dilantik Ketua TP PKK Desa oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Hj Erwinda Mardani.

    "Maksud dilaksanakannya pelantikan Kades secara serentak di objek wisata Pantai Rindu Alam agar Kades dan semua masyarakat untuk berupaya bersama-sama memaksimalkan potensi wisata yang kita milik di Tanah Bumbu," kata Mardani.

    Menurut Mardani pula, banyak objek wisata yang bisa digali Dari masing-masing desa seperti wisata alam, kuliner, religi hingga agrowisata.

    "Dengan memaksimalkan potensi wisata yang kita miliki tersebut diharapkan menjadi satu sumber yang turut mendorong peningkatan pendapatan dan perekonomian daerah,"ujar Mardani pula. 

    Di sisi lain Mardani ingin para Kades lebih aspiratif, memiliki kreativitas, inovasi dan cepat tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi daerahnya masing-masing, terutama selalu terbuka, baik dalam penggunaan anggaran desa maupun pertanggungjawaban sesuai peraturan perundang-undangan yang dan sesuai Dengan kebutuhan masyarakat setempat. 

    "Kepala Desa terpilih hendaknya dapat saling berkerjasama, saling berkomunikasi dengan para tokoh masyarakat, sehingga semangat kebersamaan dan kegotongroyongan serta semangat ayo kerja mampu menginapirasi kita semua dalam rangka mewujudkan keberhasilan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat di Tanah Bumbu," Mardani mengingatkan. (Relhum)



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...