SMAN 1 Angsana Tanam Transplantasi Karang di Pantai Angsana - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 21 September 2016

    SMAN 1 Angsana Tanam Transplantasi Karang di Pantai Angsana

    Sebanyak 50 bibit transplantasi karang ditanam di Pantai Angsana oleh puluhan pelajar SMAN 1 Angsana. Ditanam di kedalaman 2 hingga 4 meter di Karang Batu Anjir Pantai Angsana, dengan metode lepas dasar.
      
    Koordinator Penyuluh Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu, Eko Prio Raharjo mengatakan penanaman bibit transplantasi karang yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari Sekolah Pantai Indonesia (SPI) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI yang dilaksanakan 10 propinsi di 2016 ini termasuk Propinsi Kalsel, sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.
    Selama kegiatan SPI berlangsung peserta diajarkan konsep 4A yaitu Amati, Analisa Data, Ajarkan dan Aksi. 
    Aksi ini melibatkan para pendamping dari Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi Kalsel, Guru SMAN 1 Angsana, Dinas Pendidikan Tanah Bumbu, Dinas Kelautan dan Perikanan Tanah Bumbu, Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas), Koordinator Penyuluh Perikanan BP4K, Aparat Desa, Tokoh dan masyarakat sekitar. 
     
    “Kami akan selalu mendukung dan menyambut baik atas segala arahan, bimbingan dan motivasi dari semua pihak demi kemajuan daerah melalui program-program pembangunan ke depan.” ungkap Kades Angsana, Said Sultan Al Iderus. (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...