Pemkab Tanah Bumbu Serius Tangani Pengobatan Bayi dan Anak - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 30 September 2016

    Pemkab Tanah Bumbu Serius Tangani Pengobatan Bayi dan Anak

    Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Kesehatan, hingga saat ini masih terius melakukan penuntasan pengobatan penyakit yang menimpa bayi dan anak-anak.


    Belum selesai mengatasi proses pengobatan seorang bayi , Agung Rahmat Fauzi (30) dari Desa Bulu Rejo Kecamatan Mantewe yang diduga menderita penyakit Hidrocephalus, di lokasi desa yang sama pihak dinas kesehatan saat ini juga menangani proses pengobatan terhadap Frengki Aditya (2.8), yang kondisi fisiknya tidak tumbuh maksimal.

    Putra dari pasangan Anggi Galih Yulianto dan Selawati, warga Desa Bulu Rejo Kecamatan Mantewe, kondisi pertumbuhannya terlihat kurang maksimal seperti anak pada umumnya, berat badanya hanya 8 kg. Meski  tangan dan kakinya dapat bergerak aktif,  namun Frengki hanya mampu tengkurap, tidak bisa duduk , apa lagi berjalan.

    Orangtua frengki mengaku sudah sering membawa Frengki ke Posyandu untuk mendapat imunisasi lengkap. Namu sejak usia 7 bulan berat badan Frengki terus berkurang dan tepat di usia 9 bulan juga sempat dibawa berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Andi Abdurrahman Noor.
    Saat itu dokter menyarankan agar dirujuk ke Rumah Sakit Ulin Banjarmasin. Namun upaya itu tidak dilakukan mengingat pihak keluarga belum bisa mengambil keputusan.

    Dengan ditanganinya oleh pihak Pemerintah Daerah, saat ini kondisi Frengki kembali dirawat RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor.
    Berdasarkan hasil rongent dan pemeriksaan dokter, Frengki diduga mengalami gangguan penyakit jantung bawaan (keturunan) dan perlu segera dirujuk ke Rumah Sakit Ulin Banjarmasin. 

    “Kami akan segera mempersiapkan itu. Kalau memang diperlukan Frengki juga akan kami rujuk ke Rumah sakit Ulin Banjarmasin,” kata Kabid Jaminan dan Sarana Kesehatan, H. Rahman inas Kesehatan Tanah Bumbu, yang menangani kasus tersebut. (Rel) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...