KORPRI Tanah Bumbu Peduli Purnabakti PNS - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 21 September 2016

    KORPRI Tanah Bumbu Peduli Purnabakti PNS

    Meski sudah pensiun (purnabakti) sebagai PNS, Pemkab Tanah Bumbu masih peduli kepada Mantan Abdi Negara itu.
     
    Sekretariat KORPRI Tanah Bumbu memberikan tali asih kepada para Purnabakti PNS, diserahkan langsung oleh Sekdakab Tanh Bumbu, Drs. Said Akhmad. Selain itu KORPRI juga memberikan tali asih kepada PNS yang sudah berhasil mengharumkan nama daerah  di bidang prestasi olahraga.
     
    "Pemberian tali asih ini merupakan bentuk kepedulian dan penghargaan atas pengabdian yang telah diberikan selama menjadi Abdi Negara sekaligus bentuk perhatian kepada PNS yang menorehkan berbagai prestasi hingga berhasil membawa nama harum daerah," Kata Sekdakab.
     
    Menurut Sekdakab pula, masa pensiun bukan akhir dari perjalanan, sebaliknya harus dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas yang lebih bermanfaat lagi. Bahkan dengan tibanya masa purnabakti diharapkan tetap membantu pemerintah dalam upaya pembinaan masyarakat pada tingkat lingkungan, serta terus menjaga tali silaturahmi sesama insan KORPRI.
     
    "Atas nama Pemerintah Daerah saya menyampaikan terima kasih sedalam-dalamnya atas dedikasi dan pengabdiannya kepada daerah maupun turut andil dalam penyelenggaraan pelayanan masyarakat," Sekdakab mengakhiri.
     
    Plt. Sekretaris KORPRI Tanah Bumbu, Hj. Rima Anita Susanti, SE mengatakan, berbagai santunan maupun tali asih kepada PNS merupakan iuran dari anggota KORPRI sendiri, yang akan dikelola untuk memenuhi kesejahteraan dan kebutuhan anggota.
     
    Selain itu tambahnya, untuk purnabakti PNS, hasil iuran juga dikelola dan diperuntukkan bagi keluarga Anggota KORPRI yang tertimpa kecelakaan maupun meninggal dunia. Kemudian hasil iuran itu  juga diperuntukan bagi keluarga KORPRI yang berprestasi.
     
    "Misalkan ada anak dari Anggota KORPRI yang berprestasi di satu bidang  hingga  melanjutkan kompetisi keluar daerah, maka pihak KORPRI turut memberikan bantuan kepada keluarga tersebut. Perlu diketahui tali asih itu akan diberikan apabila ada permohonan dari Anggota KORPRI kepada pihak Sekretariat agar diproses lebih lanjut sesuai aturan yang sudah ditetapkan," tutup Hj. Rima. (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...