Batulicin Berpotensi Jadi 'Lovely City' - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 30 September 2016

    Batulicin Berpotensi Jadi 'Lovely City'

    Batulicin berpotensi menjadi Kota yang Disenangi atau Lovely City ?

    Itulah yang disampikan oleh Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Regional Kalimantan, Drs. Tri Bangun Laksono, pada saat menghadiri Rapat Pembinaan Teknis, Penilaian, dan Ekspose Hasil Adipura Tahun 2016, Rabu (28/9/16) lalu, di Kantor Bupati Tanah Bumbu.

    “Mari jadikan Kota Batulicin ini menjadi kebanggaan masyarakat lokal maupun masyarakat dari luar daerah,” imbau Tri Bangun Laksono.

    Menurutnya, membangun kota bersih bukan semata-mata hanya untuk mendapatkan Piala Adipura saja, namun lebih dari itu yakni Kota tersebut harus mampu memberikan rasa nyaman bagi masyarakatnya, jika lingkungan yang nyaman sudah terbangun maka orang akan dengan sendirinya cinta dan merawat lingkungan tersebut.

    Saat berada di Batulicin, sebut Tri Bangun Laksono, tertarik dengan “Kanopi Pohon” yang ada di kawasan Pusat Perkantoran Pemkab Tanah Bumbu. “Kanopi Pohon” tersebut tentunya bisa menjadi ciri khas dari Kota Batulicin. Selain itu keberadaan Taman Edukasi atau Education Park yang berada di Pusat Niaga Bersujud Batulicin juga menjadi tempat yang menyenangkan bagi keluarga. 

    “Setidaknya kedatangan Narasumber dari P3E Regional Kalimantan dan BLHD Propinsi Kalsel  ke Kabupaten Tanah Bumbu dapat memberikan masukan bagi mewujudkan kota yang nyaman dan bersih,” ujar Sekdakab Tanah Bumbu, Drs. Said Akhmad, MM.

    Berbagai upaya telah dilakukan Pemkab Tanbu untuk mewujudkan kota yang bersih dan nyaman. Sementara itu terkait penilaian Adipura tahun 2016, dikatakan Sekda, hendaknya apa yang menjadi titik-titik penilaian harus diperhatikan dengan serius kebersihannya seperti halnya pada lingkungan pasar, sekolah, terminal, perkantoran, taman kota, dan hutan kota, serta tempat-tempat yang nantinya akan dinilai. (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...