Tanah Bumbu Ikuti EXPO Dalam Rangka HUT Kalsel - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 06 Agustus 2016

    Tanah Bumbu Ikuti EXPO Dalam Rangka HUT Kalsel

    Pemkab Tanah Bumbu membuka Stand di EXPO Kalsel 2016 yang dilaksanakan di Lapangan Murjani Banjarbaru, yang dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, Jumat (6/7/16) berlangsung dari tanggal 5 hingga 9 Agustus 2016, diikuti setidaknya 214 stand peserta dari berbagai daerah di seluruh Kalsel.

    Bebagai produk unggulan daerah dari Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dipromosikan seperti; Kain Tenun Khas Pagatan, Kerajinan Seni Ukir Berbahan Limbah Kayu Ulin, Kuliner Khas seperti Jepa, Keripik Pisang, Amplang dan Pentol serta Nugget Ikan Tengiri.

    Stand Kabupaten Tanah Bumbu juga menampilkan cara membuat Kain Tenun dengan menggunakan peralatan tenun tradisional, sehingga menarik perhatian para pengunjung yang dapat melihat dan belajar proses membuat kain khas dari Tanah Bumbu.

    Disini para pengunjung juga bisa membeli produk khas daerah Tanah Bumbu yang dijual dengan harga terjangkau mulai dari Rp. 15 ribu hingga jutaan rupiah.

    Ditampilkan juga hasil-hasil pembangunan daerah yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan, promosi sektor pariwisata seperti wisata bahari Pantai Angsana dan wisata Pesta Laut Mappanretasi Pantai Pagatan.
     
    EXPO Kalsel 2016 merupakan agenda tahunan dari Pemprop Kalsel dalam rangka memeriahkan HUT Kalsel ke 66 tahun. (Rel)
     
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...