Diklat MTQ Untuk Hadapi MTQ di HST - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 31 Agustus 2016

    Diklat MTQ Untuk Hadapi MTQ di HST

    Pemkab Tanah Bumbu terus berupaya meningkatkan kualitas dan kemampuan putra dan puteri daerah agar terus berprestasi dan mampu bersaing di lomba MTQ dengan daerah lain di Propinsi Kalsel bahkan pada tingkat Nasional.

    Upaya tersebut dengan mengundang qori-qoriah berpengalaman di tingkat Internasional untuk menjadi narasumber pada kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengembangan Tilawatil Qur’an tahun 2016.

    Sekdakab Tanah Bumbu, Drs. H. Said Akhmad, MM pada kesempatan membuka Diklat di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi, mengatakan,“ sehebat apapun jika tidak dibina hasilnya juga tidak maksimal."

    Upaya lainnya adalah dengan mendatangkan guru-guru agama dari luar daerah serta mengirim qori-qoriah keluar daerah untuk belajar ilmu agama.
     
    Dikatakan Hj. Nooryana, Kabag Kesra Tanah Bumbu, Diklat itu dilaksanakan oleh Bagian Kesra bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Bumbu, sebagai persiapan Kabupaten Tanah Bumbu untuk mengikuti MTQ Nasional ke 29 Tingkat Propinsi Kalsel yang dilaksanakan di Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) pada Desember 2016 mendatang.

    Adapun peserta pelatihan sebanyak 100 orang utusan masing-masing kecamatan se Tanah Bumbu. Sedangkan narasumber yakni Drs. H. Muhammad Abduh, M.Si yang merupakan Dewan Hakim Qiro’at Propinsi Kalsel, Hj. Alfisah Arsyad yang merupakan Qoriah Internasional sekaligus Dewan Hakim Nasional MTQ Nasional, dan H. Muhammad Yusuf, S.Sos, Qori Internasional. (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...