Target 1.000 Guru Berprestasi di Tanah Bumbu Dalam 5 Tahun - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 30 Juli 2016

    Target 1.000 Guru Berprestasi di Tanah Bumbu Dalam 5 Tahun

    “Setiap tahunnya kita akan kirim 200 guru yang berprestasi di sekolahnya masing-masing di semua jenjang pendidikan untuk diikutkan Diklat,” sebut Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming.

    Hal itu disampaikan Mardani H Maming pada acara halal bilhalal Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tanah Bumbu, beberapa waktu lalu, di aula Mahligai Bersujud.

    Halal bilhalal yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi itu, dihadiri lebih dari 500 Kepala Sekolah dan Kepala UPK se Tanah Bumbu. Turut hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Tanah Bumbu, Ir. Sartono.

    Menurut Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming sektor pendidikan merupakan fokus perhatian di masa kepemimpinannya yang kedua ini. Mulai dari infrastruktur sekolah, peningkatan kualitas SDM tenaga pengajar, hingga pada kesejahteraan guru. 

    1.000 Guru Berprestasi merupakan satu langkah serius Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kualitas tenaga pengajar di Tanah Bumbu, yang akan dikirim sebanyak 200 Guru per tahunnya, sehingga dalam 5 tahun ke depan 1.000 Guru sudah terkirim.

    Seleksi untuk itu akan dilakukan oleh Dinas Pendidikan Tanah Bumbu yang mana bukan hanya prestasi saja yang dilihat tetapi juga kedisiplinan dan lainnya sehingga guru tersebut layak untuk di berangkatkan mengikuti Diklat. Sepulangnya nanti mereka dapat menerapkan ilmunya di masing-masing sekolah dan juga dibagi kepada guru-guru lainnya. (AR/Rel)
    Area lampiran

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...