[ADV] Kepedulian Kepala Daerah Terhadap Warga Korban Kebakaran - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 13 Juli 2016

    [ADV] Kepedulian Kepala Daerah Terhadap Warga Korban Kebakaran

    Usai lebaran beberapa hari Tanah Bumbu ditimpa musibah kebakaran di beberapa tempat yang menghanguskan beberapa tempat tinggal dan tempat usaha milik warga.

    Peristiwa kebakaran pertama menimpa beberapa rumah warga di Gang Kebanjiran sekitar Pasar Ampera Kelurahan Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat. Kebakaran selanjutnya menimpa beberapa tempat tinggal warga di Jalan Anggrek Pagatan Kecamatan Kusan Hilir. Selanjutnya kebakaran juga memusnahkan 3 rumah toko milik warga di Jalan Kodeco Km 3 Desa Gunung Antasari Kecamatan Simpang Empat.




    Suasana yang masih dalam aroma lebaran pun menimbulkan kesedihan bagi para korban yang tertimpa musibah. Untuk itulah kehadiran dan kepedulian Pemkab Tanah Bumbu terutama Kepala Daerah, Bupati Dan Wakil Bupati di tengah para warga korban.


    Kepedulian pasangan Kepala Daerah Tanah Bumbu, Bupati Mardani H Maming dan Wakil Bupati H. Sudian Noor, patut mendapat apresiasi. Keduanya begitu mengetahui para warganya tertimpa musibah, langsung meninjau lokasi; melihat langsung kondisi pasca musibah dan warga yang menjadi korban.

    Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming pun membuat pernyataan yang paling tidak menenangkan warga korban, "para korban musibah ini harus dibantu dengan uang bukan dengan mie instan."

    Begitupun Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor senada dengan Bupati. Selain mengunjungi para korban, juga memerintahkan SKPD terkait untuk mengambil tindakan cepat membantu para korban. Bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meninjau langsung lokasi musibah untuk memberikan bantuan. (Adv/ISP)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...