Empati Mardani H Maming Bantu Nenek Martun - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 24 Juli 2016

    Empati Mardani H Maming Bantu Nenek Martun

    Setelah suaminya meninggal beberapa tahun lalu, Nenek Martun, begitulah warga sekitar memanggilnya, hidup sebatang kara. 

    Warga jalan Bakau Kelurahan Tungkaran Pangeran ini hidup sendiri di gubuknya yang sangat sederhana. Meski telah berusia lanjut, menurut dr. Irham dari Puskesmas Simpang Empat, Nenek Martun relatif sehat. Hanya saja nenek tersebut mengeluhkan rasa nyeri di pergelangan kakinya yang sering kambuh.

    Sehari-hari Nenek Martun berkerja mencari sayuran; kangkung dan pucuk singkong untuk keperluan sendiri maupun dijual, itupun jika sakit nyeri kakinya tidak kambuh.

    Mendapat informasi dari warga, Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming pun tergerak untuk membantu nenek itu. Ia pun mengerahkan instansi terkait untuk membantu Nenek Martun. Beberapa Instansi berkunjung ke rumah nenek jompo itu; Disnaker, Dinkes, Bagkesra, Setda, dan Pemerintah Kecamatan Simpang Empat. Mereka menyerahkan Sembako dan uang untuk keperluan Nenek Martun belanja sehari-hari. Selain itu kesehatan nenek pun diperiksa serta diberikan obat-obatan.

    Menurut Kabag Kesra, Hj. Nooryana, Nenek Martun adalah penerima Kartu Perlindungan Sosial dari pemerintah. Dan ke depannya kondisi Nenek Martun ini akan ditindaklanjuti oleh Instansi terkait. (AR/Rel)     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...