[ADV] RPJMD Tanah Bumbu Terfokus Pada 5 Poin - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 12 Juni 2016

    [ADV] RPJMD Tanah Bumbu Terfokus Pada 5 Poin


    Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2016-2021, digelar.

    Musrenbang dibuka Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, dihadiri Ketua DPRD Tanah Bumbu, H. Supiansyah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala Bappeda Propinsi Kalsel yang diwakili oleh I Gede Suardika, Sekdakab, H. Said Akhmad, seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu dan Kepala KSOP (Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan) Kotabaru, Aprianus Hengky dan Bahruni dari Institut Pertanian Bogor selaku nara sumber penajaman RPJMD Tanah Bumbu.

    “Sudah menjadi kewajiban Pemerintah Daerah untuk menyusun RPJMD sebagai bentuk komitmen janji pembangunan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih selama 5 tahun ke depan” kata H. Sudian Noor saat menyampaikan pidatonya.


    Dikatakannya, sebagaimana tertuang dalam visi dan misi, maka pembangunan 5 tahun ke depan secara garis besarnya terfokus pada 5 poin pembangunan meliputi; (1) Peningkatan Perekonomian Masyarakat yang dicapai dengan pengelolaan infrastruktur pelabuhan dan pengelolaan potensi-potensi kemaritiman daerah, (2) Menggiatkan kegiatan industri dan perdagangan mulai dari skala kecil sampai skala besar, (3) Peningkatan Kualitas lingkungan untuk menjamin pembangunan yang berkelanjutan, (4) Meningkatkan kualitas dan kapasitas SDM di Tanah Bumbu dalam menghadapi persaingan global, (5) Menetapkan tata kelola birokrasi yang menjamin perbaikan kualitas layanan aparatur dalam pembangunan Tanah Bumbu yang dilakukan dengan reformasi birokrasi dan revolusi mental para pelaku pembangunan. 


    “Kita akan menciptakan zona industri Tanah Bumbu dengan menggeliatkan industri-industri hilir atau pengolahan, menciptakan bos-bos kecil di desa, memperbaiki layanan kesehatan dan pendidikan, serta meningkatkan derajat hidup masyarakat Tanah Bumbu,” tambah H. Sudian Noor. 

    Perwakilan Bappeda Propinsi Kalsel mengatakan, RPJMD yang di susun Pemkab Tanah Bumbu diharapkan bersinergi dengan RPJMD Propinsi Kalsel dan Program Nasional.
     .
    Diungkapkannya, RPJMD Propinsi Kalsel terdiri dari 13 Prioritas Pembangunan yang terbagi kedalam 5 misi, terkhusus untuk pembangunan di Tanah Bumbu yaitu mendorong pembangunan jalan tol Banjarbaru-Batulicin serta mendorong peningkatan ruas jalan Kandangan-Batulicin. (Adv/Relhum) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...