[ADV] Mardani H Maming Dikukuhkan Sebagai Ketum APKASI. - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 07 Mei 2016

    [ADV] Mardani H Maming Dikukuhkan Sebagai Ketum APKASI.


    Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) 2015-2020.

    Pelantikan dan pengukuhan tersebut dilakukan oleh Wapres RI, Jusuf Kalla, sekaligus membuka Apkasi International Trade and Investment Summit (AITIS) Tahun 2016 di Hall D JI Expo Kemayoran Jakarta, Kamis, (5/5/16).


    “Maka pondasi utama dari daerah adalah kegiatan yang produktif dengan inovasi dan kreativitas dari daerah masing-masing. Tanpa inovasi dan kreativitas, maka tentu akan sulit dicapai kemajuan itu sendiri,” demikian disampaikan Wapres RI pada kesempatan itu.


    Sementara itu, Ketua Umum APKASI, Mardani H. Maming melaporkan, pelaksanaan AITIS ke 12 tahun 2016 ini dimaksudkan untuk mempromosikan seluruh potensi yang dimiliki daerah dari berbagai bidang seperti pertanian, perkebunan, pariwisata, budaya dan sebagainya. Menurutnya, Penyelenggaraan expo ini dapat mendorong invetasi mengalir masuk dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah.


    Sejumlah Petinggi Negara turut hadir pada kesempatan itu, begitu pula para Kepala Daerah Kabupaten yang datang dari seluruh Indonesia. Tampak hadir Menteri Dalam Negeri, Cahyo Kumolo.

    Pada expo yang turut digelar, stand Kabupaten Tanah Bumbu menampilkan berbagai produk unggulan daerah, diantaranya produk olahan kuliner dari hasil perikanan, antara lain nugget dan pentol ikan. Stand Tanah Bumbu pun banyak diserbu oleh para pengunjung yang ingin mencicipi produk olahan perikanan tersebut. (ISP/Adv) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...