Kecamatan Mantewe Gelar FKDM - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 26 April 2016

    Kecamatan Mantewe Gelar FKDM


    Bertempat di aula kantor Kecamatan Mantewe dilaksanakan kegiatan Penguatan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Selasa (26/4/16), sekira jam 10.30 WITa.

    Hadir sebanyak 50 orang antara lain; Darmiadi, Ka Kesbanpol, Mustakim, Kantor Imigrasi, Ipda Saryanto, KBO Sat Binmas Polres, M. Ikbal, S.Pd, Camat Mantewe, Ipda Farikin Rois Muh Asrori, SE, Kapolsek Mantewe, Kades se Kecamatan Mantewe beserta Ketua BPD, Ketua Linmas dan tokoh masyarakat.

    Kakesbangpol Tanah Bumbu, mengingatkan kembali tugas FKDM sebagai tempat menampung aspirasi masyarakat tentang situasi permasalahan yang akan timbul maupun yang sudah ada di Kecamatan Mantewe. Juga melakukan komunikasi yang bersifat publik untuk bisa meminimalisir permasalahan yang ada untuk menyamakan persepsi.

    Sebagai Anggota FKDM menurut Camat Mantewe, harus mempunyai kepekaan terhadap situasi yang ada dan berkembang. Sedangkan Kapolsek Mantewe menyampaikan sitkamtibmas yang terjadi mulai bulan Januari-April 2016, sosialisasi narkoba dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

    Selanjutnya dari pihak Kantor Imigrasi Tanah Bumbu memaparkan tentang keimigrasian dalam menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA); pembikinan paspor, visa, ijin tinggal, radikalisme international, dan narkoba international. Dan Sat Binmas Polres Tanah Bumbu menyampaikan pesan kamtibmas, bahaya narkoba, penerimaan anggota Polri, dan penanggulangan hutan dan lahan. (Rel/ISP)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...