Tim Dayung Perahu Naga Tanah Bumbu Juara se Indonesia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 11 Mei 2015

    Tim Dayung Perahu Naga Tanah Bumbu Juara se Indonesia

    TANAH BUMBU,
    Kabupaten Tanah Bumbu meraih Juara Lomba Perahu Naga se Indonesia yang dilaksanakan di Monumen Kapal Selam Surabaya, Jawa Timur tanggal 8 hingga 10 Mei 2015.

    Pada Kejuaraan Tingkat Pelajar/Mahasiswa tersebut, Kabupaten Tanah Bumbu dipastikan meraih Juara 1 setelah mengalahkan Tim Perahu Naga Universitas Negeri Surabaya (Unesa) di babak final.

    “Di ajang Dragon Boat Competition Marine Icon 2015 di Surabaya, Pelajar Tanah Bumbu meraih juara 1 se Indonesia,” ujar Ketua Harian PODSI Tanah Bumbu, H. Syamsisar, Senin (11/5/15).

    Dengan ditetapkannya pelajar Tanah Bumbu sebagai Juara 1 Lomba Perahu Naga se Indonesia di Surabaya, maka Tanah Bumbu memperoleh dan membawa pulang  piala bergilir Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

    Adapun peserta lomba diikuti sebanyak 21 Tim Dayung se Indonesia. Tim Dayung Tanah Bumbu yang meraih Juara 1 dibawah kepelatihan H. Syamsisar dan H. Makmur.

    Berhasilnya Tim Perahu Naga Tanah Bumbu di tingkat Nasional tersebut tak terlepas dari dukungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanah Bumbu yang diketuai oleh H. Tajerian Noor.

    Cabang Olahraga Dayung khususnya Perahu Naga di Tanah Bumbu sangat potensial untuk lebih dikembangkan lagi karena telah mengharumkan nama daerah di tingkat Propinsi maupun Nasional. Diharapkan Cabang olahraga dayung tersebut mendapat perhatian penuh dari pemerintah ke depannya. (Didi)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...