Pemulangan Ratusan PSK Akan Telan Biaya Rp 3 Milyaran - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 21 Mei 2015

    Pemulangan Ratusan PSK Akan Telan Biaya Rp 3 Milyaran

    TANAH BUMBU,
    "Pertengahan bulan puasa nanti semua sudah harus bersih, dan dipulangkan."

    Hal itu ditegaskan oleh Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming terkait penutupan dan pemulangan sekira 300 PSK dari wilayah Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Satui.

    Untuk memulangkan ratusan PSK itu Pemkab Tanah Bumbu setidaknya akan mengeluarkan anggaran sebesar lebih dari Rp 1.5 milyar, dan ditambah Rp 1.5 milyar dari pihak ketiga (swasta) yang ikut membantu.

    Dana sebesar Rp 3 milyar tersebut nantinya akan diberikan kepada para PSK. Masing-masing PSK yang akan dipulangkan akan menerima sebesar Rp 10.600.000 , dengan rincian sebagai biaya transportasi, selebihnya sebagai uang santunan tali asih.

    "Jika nanti mereka nantinya ketahuan melakukan kegiatan lagi di lokasi yang telah ditutup, kita akan pulangkan mereka secara paksa, begitupun jika para PSK tersebut kembali ke wilayah Tanah Bumbu," tegas Mardani usai rapat koordinasi dengan sejumlah instansi terkait membahas penutupan dan pemulangan para PSK yang beroperasi di kawasan Desa Batu Ampar (Kapis) dan Satui Timur (Pal-palan), Rabu (20/5/15) kemarin. (JCO)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...