Kerusakan Jalan Hampang Tak Kunjung Diperbaiki - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 02 Mei 2015

    Kerusakan Jalan Hampang Tak Kunjung Diperbaiki

    KOTABARU,
    Puluhan kilometer ruas badan jalan yang menghubungkan wilayah Kecamatan Hampang dengan Kelumpang Hulu; rusak parah.

    Warga setempat mengaku sudah lama jalan yang tiap hari mereka lewati itu tak mendapat perbaikan yang serius dari Pemkab Kotabaru.

    "Sudah lama, dulu sebelum Bupati Irhami ada perbaikan. Namun sejak Bupati Irhami menjabat belum ada perbaikan," ungkap Belasius, warga Desa Hampang.

    Disana sini jalan berlubang. Pemandangan badan jalan yang aspalnya sudah terkelupas dan lubang bercampur tanah dan batu ditambah digenangi air jika sehabis hujan; adalah pemandangan yang sudah disaksikan warga sekian tahun.

    "Yang rusah parah itu di pertigaan Ringgo. Pernah ada perbaikan meratakan jalan oleh alat grader, setelahnya tak ada lagi. Perbaikan jalan secara kecil-kecilan dilakukan warga yang dengan sukarela melakukannya," ujar Muzahid, warga Desa Lalapin.

    Warga pun sangat berharap ada perbaikan badan jalan secepatnya, karena dengan bagusnya jalan tersebut akan memudahkan warga yang sebagian besar sebagai petani dan pekebun membawa dan memasarkan hasil pekerjaan mereka keluar daerah.

    "Bukan tak ada perbaikan. Perbaikan dengan pengaspalan namun tak sampai 1 tahun kembali rusak," kata Selamat, warga Desa Hampang. (JCO)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...