Jelang Penilaian Adipura, Sekdakab Imbau Jaga Kebersihan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 18 Mei 2015

    Jelang Penilaian Adipura, Sekdakab Imbau Jaga Kebersihan

     Sekdakab, Said Akhmad ikut membersihkan sampah
    TANAH BUMBU,
    Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Drs Said Akhmad mengimbau agar masyarakat dan Jajaran Pemerintah Daerah untuk menjaga kebersihan lingkungan.

    Imbauan tersebut disampaikan Sekda terkait menyambut penilaian Adipura Tingkat Propinsi Kalsel.
     
    Terdapat 7 imbauan yang ditujukan untuk seluruh lapisan masyarakat dan Pemerintah Daerah, yakni; (1) Membuang sampah di tempat yang ditentukan, (2) Berhenti membakar sampah karena sampah yang dibakar menimbulkan polusi udara dan racun, (3) Menjaga kebersihan lingkungan Perkantoran Pemerintahan, (4) Menjaga kebersihan lingkungan Pasar, (5) Menjaga kebersihan lingkungan Terminal, (6) Menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah, serta (7) Menempatkan bak sampah di tempat-tempat yang belum terdapat bak sampah.

     “Direncanakan Tim Penilai Adipura berada di Tanah Bumbu untuk selama 3 hari dimulai dari hari Kamis (21/5/2015) sampai hari Sabtu (22/5/2015). Untuk itu masyarakat dan Jajaran Pemerintahan hendaknya dapat menjaga kebersihan lingkungan seperti pada hari-hari biasanya,” ujar Sekda saat menjadi pembina upacara, Senin (18/5/2015) di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu.

    Kedatangan Tim Penilai Adipura akan menilai layak tidaknya Kabupaten Tanah Bumbu untuk dapat meraih Adipura nantinya. Penilaian tersebut dilakukan di beberapa titik pantau seperti kebersihan lingkungan pusat perkantoran, lingkungan terminal, pasar, ketersediaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah, dan titik-titik pantau lainnya.

    Mendapatkan penghargaan Adipura merupakan impian semua daerah dan juga menjadi kebanggaan bagi semua daerah. (Relhum)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...