Jalan Umum Langganan Terendam Usai Hujan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 24 Mei 2015

    Jalan Umum Langganan Terendam Usai Hujan

    KOTABARU,
    Beberapa ruas jalan umum di kawasan Kecamatan Pulau Laut Utara selalu terendam air.

    Jika hujan turun cukup lebat, ruas jalan umum di kawasan Desa Sungai Paring dan Desa Sebelimbingan yang berjarak tak begitu jauh dari pusat Pemkab Kotabaru, dipastikan terendam air sekira setinggi lutut orang dewasa.

    Padahal jalan yang selalu terendam air itu merupakan jalan umum utama yang menghubungkan beberapa kecamatan lain yang melewati banyak desa.

    Pemantauan Kru Media ini, penyebab jalan selalu terendam air usai turun hujan itu dikarenakan saluran pembuangan air (drainase) yang selain tak berfungsi sebab buntu, juga bahkan tak terdapat drainase sama sekali drainase di kanan kiri jalan.

    Seorang warga yang tinggal di kawasan Desa Sebelimbingan mengungkapkan, "jika hujan turun cukup lebat, dipastikan jalan terendam air yang berasal dari dataran yang lebih tinggi. Selain itu setahu saya saluran air itu tak pernah benar-benar diperbaiki."

    Hujan turun kemarin menjadikan pemandangan beberapa halaman tempat tinggal warga terendam air, yang tampak jelas terlihat adalah ruas jalan di depan SPBU yang mengarah ke bangunan Politeknik Kotabaru. (JCO)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...