Isu Beras Palsu, Pasar Kemakmuran Kotabaru Disidak - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 22 Mei 2015

    Isu Beras Palsu, Pasar Kemakmuran Kotabaru Disidak

    KOTABARU,
    Pasar Induk Kemakmuran Kotabaru mendapatkan kunjungan mendadak pemeriksaan terhadap para pedagang beras.

    Kunjungan mendadak yang lebih tepatnya inspeksi mendadak (Sidak) itu berasal dari Tim yang terdiri dari Dinas Perdagangan dan Pasar serta Kodim 1004 Kotabaru yang dipimpin langsung oleh Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Khabib Mahfud.

    Sidak pun langsung ditujukan ke para pedagang beras baik Grosir maupun Distributor. Hal ini dilakukan terkait santernya isu dugaan keberadaan beras palsu yang terbuat dari bahan plastik yang berasal dari China.

    Sejumlah pedagang beras pun ditanya dan diperiksa langsung oleh Tim. Tak urung Dandim Kotabaru langsung mencicipi beras untuk memastikan apakah beras yang dijual di pasar tersebut benar-benar asli atau kemungkinan ada yang palsu.

    Menurut para pedagang, beras yang mereka jual berasal dari beras lokal, ada pula yang didatangkan dari Banjarmasin, Hulu Sungai, dan Pulau Sulawesi.

    "Selain ingin mengetahui kemungkinan adanya peredaran beras palsu, kita juga ingin mengetahui ketersediaan beras menjelang bulan puasa dan menjelang lebaran nanti," ujar Letkol Inf Khabib Mahfud.

    Dalam Sidak yang dilakukan lebih dari 1 jam itu, belum ditemukan beras yang diduga palsu. (Wan)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...