Atlit Tanah Bumbu Ikuti 10 Cabor di POPDA Kalsel - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 18 Mei 2015

    Atlit Tanah Bumbu Ikuti 10 Cabor di POPDA Kalsel

    TANAH BUMBU,
    Sekdakab Tanah Bumbu, Drs. Said Akhmad, MM melepas sebanyak 134 Anggota Kontingen Kabupaten Tanah Bumbu untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang dilaksanakan di Banjarmasin dan Banjarbaru dari tanggal 20 sampai 24 Mei 2015, Senin (18/5/15).

    Sekdakab mengatakan Kabupaten Tanah Bumbu di usia yang terbilang muda telah mampu meraih berbagai prestasi baik itu di tingkat propinsi maupun nasional.

    “Banyak prestasi yang sudah kita dapatkan di berbagai bidang. Satu dari prestasi  di tingkat nasional yang baru-baru ini kita dapatkan yaitu prestasi di bidang olahraga yakni Juara 1 Nasional Lomba Perahu Naga tingkat pelajar dan mahasiswa di Surabaya belum lama tadi. Ini membuktikan pemuda dan pemudi kita mampu bersaing di tingkat nasional,” ujar Sekda di hadapan Kontingen POPDA Tanah Bumbu.

    Menurut Sekda, di bidang olahraga pemerintah daerah ke depannya merencanakan akan membangun gelanggang olahraga yang lokasinya berada di Gunung Tinggi, Batulicin.

    Keberadaan gelanggang olahraga tersebut juga dapat mempengaruhi terhadap prestasi atlit, dimana dengan semakin lengkapnya sarana olahraga tentunya berdampak pula terhadap meningkatnya kemampuan atlit dan prestasi yang diraih.

    “Gelanggang olahraga tersebut nantinya akan dilengkapi dengan sarana olahraga seperti lapangan sepakbola dan sarana olahraga lainnya,” ujar Sekda.

    Sementara itu, Kasi Olahraga pada Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu, Noorhasanah yang juga merupakan Anggota Kontingen POPDA Tanah Bumbu mengatakan peserta yang dikirim diharapkan mampu memberikan prestasi yang terbaik bagi daerah nantinya.

    Pada pelaksanaan POPDA tahun lalu dikatakan Norhasanah, Kabupaten Tanah Bumbu berada pada peringkat ke 4 se Propinsi Kalsel.

    Dari semua cabang olahraga yang dilombakan, Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti sebanyak 10 cabang olahraga yaitu Taekwondo (13 Atlit), Panahan (7 atlit), Karate (15 atlit), Atletik (17 atlit), Judo (7 atlit), Volly Pasir (4 atlit), Gulat (3 atlit), Takraw (8 atlit), Dayung (11 atlit), dan Tinju (2 atlit). Sedangkan 3 cabang olahraga yang tidak diikutsertakan yaitu Senam, Angkat Besi dan Renang. (Relhum)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...