Penerimaan PTT Tenaga Kesehatan di Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 01 April 2015

    Penerimaan PTT Tenaga Kesehatan di Kotabaru

    KOTABARU,
    Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru mulai didatangi para pelamar untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT), Rabu (1/4/15).

    Penerimaan PTT oleh Dinas Kesehatan tersebut untuk formasi Bidan, Perawat, dan Ahli Gizi.

    "Pendaftaran dimulai dari tanggal 1 sampai tanggal 8 April 2015 ini," kata Ahmad Suhada, Sekretaris pada Dinas Kesehatan Kotabaru. 

    Dikatakan Suhada pula, ini merupakan program Daerah dari Pemprop Kalimantan Selatan yang penggajiannya bersumber dari APBD Propinsi. Adapun kuota (jatah yang diterima) hanya sekitar 37 orang, dan pihak Pemkab Kotabaru hanya memfasilitasi pendaftarannya. 

    PTT Daerah Propinsi ini nanti bertugas di desa-desa terpencil dan yang sangat terpencil. 

    "Untuk tes tertulis nanti dilaksanakan di Kotabaru, sedangkan tes wawancara menunggu petunjuk dari pihak Pemprop," terang Suhada.

    Tes yang dilakukan tidak menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), hanya sistem seperti ujian nasional LPJK; lembaran jawaban komputer, soalnya pun dibuat oleh pihak Poltekes Banjarmasin. Tes dimulai tanggal 10 Mei nanti. 

    "Tes tertulis hanya 1 hari. Kita usahakan hari libur. Kita akan gunakan gedung sekolah, yang ikut tes diperkirakan minimal 100 orang saja. Untuk PTT ini tidak merupakan kewajiban pemerintah untuk mengangkatnya menjadi PNS jika mereka menuntut diangkat menjadi PNS. Program ini hanya sebagai contoh. PTT yang sudah diterima mendapat kontrak hanya 3 tahun. Tahun depan belum tentu ada penerimaan PTT lagi, kecuali program dari Pemerintah Pusat yang kemungkinan ada,"pungkas Suhada. (Wan)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...