Brigjen Polisi Naoki Dari JICA Jepang Berikan Pembekalan di Polres Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 09 April 2015

    Brigjen Polisi Naoki Dari JICA Jepang Berikan Pembekalan di Polres Kotabaru


    KOTABARU,
    Polres Kotabaru Polda Kalsel kedatangan Perwakilan dari Japan International Cooperation Agency (JICA) atau Kepolisian Jepang yang menangani Bidang Perpolisian Masyarakat (Polmas), Brigjen Polisi M. Naoki, Rabu (08/04/15).
     

    Kedatangan Perwakilan JICA tersebut dalam rangka memberikan materi di acara Pembekalan Bhabinkamtibmas yang dilaksanakan di Aula Mapolres Kotabaru.

    Kombes Polisi Drs. Fatkhur Rahman, Wakapolda Kalsel kepada sejumlah Awak Media mengatakan, "Polres Kotabaru merupakan percontohan bagi para Anggota Babinkamtibmas yang ditempatkan di rumah kantor yang dibangun atas partisipasi masyarakat. Brigjen Polisi M. Naoki, Pakar Perpolisian Masyarakat yang sudah memberikan pembekalan yang terkait tugas bagaimana anggota Bhabinkamtibmas bisa melayani masyarakat dengan baikseperti di Jepang. Ada beberapa kegiatan Kepolisian Jepang yang bisa diterapkan di Kepolisian kita."



    Ditambahkannya, Perpolisian Masyarakat ini untuk mendekatkan pelayanan Polisi kepada masyarakat, kehadiran Polisi diharapkan 1 x 24 jam di tengah-tengah masyarakat, maka dari itu dibuatlah rumah kantor.

    "Selama ini Polisi hanya bertugas pada saat jam kantor, kemudian sesekali mengunjungi desanya. Tapi dengan adanya rumah kantor, Anggota Bhabinkamtibmas bisa bersiaga disitu melayani masyarakat, memberikan informasi, bisa mengantisipasi hal-hal yang kemungkinan akan terjadi," jelas Wakapolda Kalsel.
    Dengan adanya Program Perpolisian Masyarakat dengan Rumah Kantor Bhabinkamtibmas ini menurut Wakapolda Kalsel, Polda Kalsel mendapatkan Polmas Award dari Kapolri.
    Kegiatan pembekalan tersebut diikuti seluruh Anggota Polres Kotabaru, selain itu dihadiri pula oleh Kapolres Hulu Sungai Utara. (Wan)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...