4 Ribu Lebih PNS Tanah Bumbu Didaftar BPJS - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 14 April 2015

    4 Ribu Lebih PNS Tanah Bumbu Didaftar BPJS

    TANAH BUMBU,
    Ahli Waris PNS di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu, Rusmawati dan Rusmiati menerima dana santunan kematian dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Bidang Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kotabaru, di Batulicin, Senin (13/4/15).
     
    Rusmawati dan Rusmiati menerima dana santunan kematian dari BPJS dikarenakan kedua suami mereka atas nama Fahriansyah (47) PNS di Kelurahan Batulicin dan Hipzi (55) PNS di Disporabudpar SD Serdangan Kecamatan Kusan Hilir yang  telah meninggal dunia.

    Rusmawati merupakan isteri dari Fahriansyah. Sedangkan Rusmiati adalah isteri dari Hipzi.

    Dana santunan secara langsung diserahkan oleh Sekdakab Tanah Bumbu, Said Akhmad didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, Kepala Bagian Hukum Setdakan Tanah Bumbu, Ikhsan Budiman, dan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pembantu Batulicin, I Nyoman Hari Sujana.

    courtesy : jamsosindonesia
    Sekdakab Tanah Bumbu menyambut baik dengan telah disalurkannya dana santunan kematian tersebut. Apalagi dana tersebut dengan cepat tersalurkan kepada ahli waris yang ditinggalkan.

    Kepala BPKAD Tanah Bumbu, Rooswandi Salem mengatakan penyaluran dana santunan merupakan tindak lanjut kerjasama Pemkab Tanah Bumbu dengan pihak BPJS Kantor Cabang Kotabaru sejak awal Februari 2015.

    Sejak dimulainya kerjasama tersebut jelas Rooswandi, tidak sedikit PNS di Kabupaten Tanah Bumbu yang didaftarkan sebagai anggota BPJS.

    Dengan menjadi anggota BPJS, keselamatan kerja mereka akan dijamin oleh pihak BPJS jika suatu saat mengalami risiko kesehatan akibat pekerjaan atau tugas yang dilaksanakan.

    “Sebagai wujud kerjasama antara Pemkab Tanah Bumbu dengan BPJS, hari ini kami menyalurkan santunan kematian bagi ahli waris PNS yang meninggal. Penyaluran dana ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan perhatian Pemerintah Daerah terhadap PNS,” kata Rooswandi.

    Ditambahkannya, Kabupaten Tanah Bumbu merupakan daerah pertama di Kalsel dan Kalteng yang mendaftarkan seluruh PNS-nya menjadi anggota BPJS Bidang Ketenagakerjaan.

    Dengan keanggotaan tersebut diharapkan turut mengurangi risiko biaya kesehatan jika mereka telah mengalami kecelakaan, sebab semuanya akan ditanggung BPJS.

    Sementara itu, Kasubid Belanja Tidak Langsung dan Pembiayaan pada BPKAD Tanah Bumbu, Hendra Wardana, SE, MM mengatakan penyaluran dana bantuan duka atau kematian sudah menjadi bentuk tanggung jawab sosial Pemerintah Daerah kepada PNS yang mengalami kecelakaan kerja hingga risiko kematian.

    Jadi sudah sepantasnya ahli waris yang ditinggalkan menerima dana santunan dari BPJS yang nilainya masing-masing mencapai Rp. 21 juta per orang.

    Jumlah PNS di Tanah Bumbu yang sudah terdaftar sebagai anggota BPJS Bidang Kenegakerjaan sebanyak 4.651. Jumlah ini dipastikan masih akan bertambah menyusul adanya rencana Pemerintah Daerah yang juga ingin memasukan kalangan Pegawai Tidak Tetap (PTT) untuk menjadi anggota BPJS. (Relhum)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...