Untuk Program 1 Milyar 1 Desa Tanah Bumbu Anggarkan Rp 144 Milyar - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 26 Maret 2015

    Untuk Program 1 Milyar 1 Desa Tanah Bumbu Anggarkan Rp 144 Milyar

    TANAH BUMBU,
    Pemkab Tanah Bumbu menganggarkan dana sebesar Rp. 144 Milyar pada APBD Tanah Bumbu untuk menyukseskan Program Satu Milyar Satu Desa.
      
    Program 1 Milyar 1 Desa dikatakan Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming merupakan program unggulan pemerintah daerah di tahun 2015.
    “Mengawali tahun 2015, Pemkab Tanah Bumbu meluncurkan program Satu Milyar Satu Desa, yang merupakan program unggulan Pemkab Tanah Bumbu dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemerataan pembangunan khususnya di wilayah perdesaan,” ujar Mardani.

    Mardani berharap, dengan program tersebut dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pembangunan sarana dan prasarana di desa serta memberikan dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.
     
    Sementara itu Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada BPMPD Tanah Bumbu, Ayatullah Chotim mengatakan program Satu Milyar Satu Desa telah diluncurkan pada tanggal 28 Januari 2015 yang lalu oleh Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming.
    Dana Satu Milyar Satu Desa  diperuntukkan untuk 144 Desa di seluruh Kabupaten Tanah Bumbu. Adapun dana pembangunan Rp 1 milyar per desa diarahkan untuk menunjang kegiatan pemerintahan desa,  meningkatkan upaya pemberdayaan masyarakat desa, peningkatan pelayanan kesehatan, meningkatkan pelayanan pendidikan, pembangunan infrastruktur seperti jalan, irigasi, jembatan, los pasar, dan pembangunan lainnya diperdesaan.(Relhum)
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...