Tak Ada Nama di Absensi Puluhan Mahasiswa Enggan Kuliah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 18 Maret 2015

    Tak Ada Nama di Absensi Puluhan Mahasiswa Enggan Kuliah

    courtesy : stkomsaptacomputer.com
    KOTABARU,
    Sedikitnya 70 Mahasiswa Mahasiswi Politeknik Kotabaru enggan mengikuti perkuliahan karena belum membayar uang semesteran (SPP) dan uang praktik.

    Uang semesteran yang harus dibayar sebesar Rp 2.100.000 per orang, uang prakatik Rp 900.000 per orang.

    Para mahasiswa mahasiswi itu terbagi dalam 3 jurusan; Bisnis, Mesin, dan Sipil.

    Seorang Mahasiswi menyebut, "Jurusan Sipil yang belum membayar uang semester sekira  2 orang, jurusan Mesin 20 orang, Jurusan Bisnis 20 orang. Apabila tidak membayar meskipun hadir di perkuliahan tapi nama-nama kami tidak ada di absensi. Yang belum bayar uang praktik juga tidak bisa mengikuti."

    Dilanjutkannya, kalau uang semesteran pada Jurusan Bisnis sedikit lebih murah yakni Rp 1.850.000 per orang, kalau belum bayar nasibnya juga sama, tidak ada namanya di absensi.

    Memang menurutnya, mahasiswa maupun mahasiswi yang tidak bisa membayar harus membuat surat pernyataan bermaterai, tapi mereka tidak bersedia tanda tangan dikarenakan mereka menghendaki sistem pembayaran dikembalikan seperti dulu, yang mana uang SPP dan uang praktik bisa dibayarkan menjelang final test (ujian smesteran, Red).
     

    Dikonfirmasi oleh Kru Media ini, Ibnu Fauzi, Direktur Politeknik Kotabaru, Rabu (18/3/15), membantah tidak memperbolehkan para mahasiswa maupun mahasiswi mengikuti perkuliahan. "Tidak benar itu !" tegasnya.

    Dijelaskannya, bagi mahasiswa maupun mahasiswi yang belum mampu membayar uang semesteran (SPP) dan uang praktik, pihaknya mempersilakan membuat surat pernyataan kesanggupan membayar, tanggal kesanggupannya pun mereka sendiri yang tentukan.


    "Kami memberikan keringanan kepada mereka, tanggal berapa mereka sanggup membayar," ujar Ibnu Fauzi.

    Mengenai nama para mahasiswa maupun mahasiswi yang tidak ada di absensi, itu hanya evaluasi, setelah mereka sudah membayar kewajiban, nama mereka pun akan ada di absensi kembali.


    " Tidak ada namanya di absensi itu bukan berarti di-drof out (DO)," terangnya. (Wan)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...