Setia Kawan Terbakar 6 Unit Mobil ikut Hangus - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 31 Maret 2015

    Setia Kawan Terbakar 6 Unit Mobil ikut Hangus

    TANAH BUMBU,
    Kebakaran hebat terjadi di Simpang Empat Tanah Bumbu, menimpa satu penginapan, Selasa (31/3/15).

    Peristiwa kebakaran yang melalap habis bangunan penginapan Setia Kawan milik seorang warga keturunan bernama Gagai, terjadi sekira jam 08.30 WITa.

    Penyebab kebakaran terhadap penginapan yang berlokasi di jalan menuju pelabuhan speed boat ini, diperkirakan karena akibat membakar sampah didalam komplek penginapan yang dikelilingi pagar.

    "Kemungkinan ada orang di dalam komplek penginapan yang membakar sampah, atau membakar tanaman semak, karena di belakang bangunan penginapan tersebut terdapat semak yang cukup rimbun," ujar seorang warga setempat.

    Ditambahkannya, kemungkinan api yang menjadi besar sulit dikendalikan oleh pembakarnya, apalagi di sekitarnya terdapat kumpulan tabung berisi gas yang kemudian meletus menambah besarnya api.

    Sekurangnya 8 unit mobil pemadam kebakaran memadamkan api, dan setidaknya 3 jam lebih api baru bisa dikendalikan.

    Selain bangunan penginapan yang habis terbakar, 1 rumah warga sekitar ikut pula terbakar separuh, 1 rumah warga dirobohkan untuk mencegah api menjalar ke tempat lain.

    Tak ada korban jiwa, kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai miliaran rupiah karena ikut terbakar 6 unit mobil para penginap dari 8 unit yang tak sempat dikeluarkan dari tempat parkir penginapan. Selain itu ikut terbakar pula 1 unit bodi speed boat tanpa mesin. (JCO)




    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...