Pin Emas Tanah Bumbu Untuk Pegawai Teladan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 18 Maret 2015

    Pin Emas Tanah Bumbu Untuk Pegawai Teladan

    TANAH BUMBU,
    Bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 12, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanah Bumbu bakal memberikan reward bagi pegawai teladan.

    Selain untuk memberikan motivasi, pemberian reward yang dilakukan oleh BKD melalui penilaian terhadap seluruh pegawai dan Kepala Desa, hal tersebut juga satu diantara upaya Pemerintah dalam meningkatkan kinerja dan disiplin pegawai tersebut.

    Kepala BKD setempat melalui Kasubbid KHP dan KP, Syaikul Ansari, SH, Kamis (12/03/15) lalu,  mengatakan sejak tahun 2012 kinerja pegawai di Tanah Bumbu selalu meningkat. Untuk itu tahun ini pihaknya akan memberikan reward dengan mengadakan penilaian pegawai teladan tersebut sesuai usulan Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming.

    Syaikul mengatakan, selain pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas pembangunan di Tanah Bumbu, Bupati juga menghendaki SDM para pegawai dapat meningkat, diantaranya dengan memotivasi para pegawai melalui penilaian pegawai teladan tersebut.

    Adapun kategori yang akan yang diminta BKD kata Syaikul, ada 10 kategori; yaitu eselon III dan IV, staf PNS, staf PTT masing-masing 1 orang di tiap SKPD, Kepala Desa, Guru, Bidan, Perawat, Penyuluh KB, Penyuluh Pertanian masing-masing 1 orang tiap Kecamatan.




    Menurut Syaikul, penilaian terlebih dahulu akan dilakukan oleh SKPD masing- masing, setelah itu di tingkat selanjutnya akan ada tim penilai yang dibentuk oleh Bupati. Kriteria yang akan dinilai yaitu Kedisplinan, Orientasi Pelayanan dan Kepemimpinan.

    "Pemenang nantinya akan mendapat Pin Emas Kabupaten Tanah Bumbu, Uang Pembinaan, Piala serta Piagam dari Bupati Tanah Bumbu yang rencananya akan dibagi bertepatan Hari Jadi Tanah Bumbu ke 12," ujarnya.

    Di berbagai kesempatan Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming, tiada hentinya memberikan imbauan kepada seluruh PNS, baik PTT maupun pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah tersebut, agar  tetap memegang prinsip untuk melayani masyarakat secara serius.

    "Tolak ukur kinerja PNS dan jajarannya tergantung sejauh mana masyarakat puas, setidaknya keluhan masyarakat dapat diminimalisir, lebih dari itu citra Pemerintah Daerah akan mensdapat reespon positif dari masyarakat luas jika seluruh aparatur berkomitmen meningkatkan pelayanan," tandasnya. (Relhum)
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...